er

468x60 Ads


Rabu, 11 Desember 2013

Lawan Thailand, RD Minta Timnas Bermain Lebih Disiplin

Jakarta - Timnas Indonesia U-23 bakal menghapi lawan yang tidak enteng tengah pekan ini: Thailand. Menilai lawannya itu kuat di semua lini, pelatih Rahmad Darmawan meminta pasukannya bermain lebih disiplin.

Kedua tim akan bertemu dalam laga lanjutan fase grup SEA Games XXVII cabor sepakbola. Indonesia saat ini berada di posisi tiga klasemen Grup B setelah mengalahkan Kamboja 1-0. Sementara Thailand berada di posisi kedua. Baik Indonesia maupun Thailand sama-sama mengoleksi nilai 3.

RD mengaku sudah mempersiapkan strategi yang pas untuk mengantisipasi Thailand.

"Thailand itu tim yang menekankan permainan lewat sayap dan sangat terorganisir. Mereka juga punya serangan yang kuat dari sektor kanan dan kiri. Namun, sejak kemarin kami sudah membahas dan menganalisa kekuatan lawan," ujar RD melalui pesan singkat, Rabu (11/12/2013).
"Mereka juga punya pemain yang bagus. Seperti pemain bernomor 9, 10, 7, dan pemain cadangan no 18 juga bagus. Semua pemain mempunyai skill yang bagus terutama (dalam) penguasaan bola."

Oleh karenanya, RD meminta pasukannya lebih bisa bekerja sama dengan baik dan disiplin.

"Solusinya kami harus bisa membuat zona pertahanan yang kuat agar aman. Saya juga meminta anak-anak bermain lebih disiplin. Pemain depan juga harus membantu pertahanan," sambungnya

Satu-satunya kabar buruk dari timnas U-23 adalah cederanya salah satu bek andalan mereka, Alfin Tuasalamony. Alfin mengalami cedera hamstring, tapi RD berharap kondisinya segera membaik.

"Pemain semuanya bisa mulai bermain termasuk Fandi Eko juga baik. Hanya Alfin yang mengalami masalah dengan tendonnya. Kami akan terus melihatnya. Tapi sejauh ini kondisi pemain lainnya cukup baik."

Laga antara Indonesia vs Thailand akan dihelat pada Kamis (12/12/2013) di Stadion Thuwuna, Yangon.


Sumber ; Detik.com


Sameera ChathurangaPosted By Dila Badiro

Sobat sedang membaca artikel tentang Lawan Thailand, RD Minta Timnas Bermain Lebih Disiplin dan Sobat sekalian boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Lawan Thailand, RD Minta Timnas Bermain Lebih Disiplin ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Lawan Thailand, RD Minta Timnas Bermain Lebih Disiplin sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar